PT KONTAK PERKASA FUTURES  – Kiper Arsenal Petr Cech optimistis timnya masih bisa mengejar ketertinggalan dari para rival di persaingan gelar. Dia bahkan memasang target 87 poin.

Arsenal saat ini ada di posisi empat klasemen Premier League dengan nilai 37 dari 18 pekan. Mereka tertinggal sembilan poin dari Chelsea di posisi teratas, sementara berjarak tiga poin dari Liverpool dan dua angka dari Manchester City di tangga kedua dan ketiga.

Cech percaya 87 angka akan sangat cukup untuk memastikan gelar juara. Musim lalu, Leicester City cuma butuh 81 poin untuk merebut trofi, sementara Chelsea pada musim sebelumnya juara dengan nilai 87.

Di lain sisi, kiper asal Republik Ceko itu juga memahami perlu penampilan konsisten untuk bisa mencapai target tersebut. Dengan masih 20 pekan tersisa, artinya ada 50 poin lagi untuk diperjuangkan.

“Secara keseluruhan Anda perlu tampil konsisten untuk mendapatkan 87 atau 88 poin dan tidak masalah bagaimana Anda meraihnya. Kalau Anda mendapatkan kekalahan beruntun maka Anda harus melaju dan menebusnya di laga-laga lainnya,” kata Cech di situs resmi klub.

“Maka Anda bisa mengejar ketertinggalan. Ini adalah kompetisi jangka panjang jadi kalau Anda mendapatkan periode di mana sedang tidak terlalu bagus, Anda masih bisa menebusnya.”

“Masih ada kesempatan besar untuk kami menipiskan selisih saat ini. Antara sekarang sampai akhir Januari, klasemennya mungkin terlihat sangat berbeda,” tambahnya. (hnm) –  PT KONTAK PERKASA FUTURES