PT KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah mengawali dengan kekalahan memalukan Celtic berniat mencari penebusan di matchday kedua. Manchester City diingatkan Fernandinho agar waspada penuh.

City akan menantang klub Skotlandia itu di Celtic Park, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB. Kedua klub menjalani laga pertama yang berkebalikan; City menang telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach sedangkan Celtic justru dihancurkan Barcelona 7-0.

Laga kandang melawan City akan menjadi ajang kebangkitan bagi pasukan Brendan Rodgers ini. Sedangkan The Citizens bertekad untuk menjaga tren kemenangannya.

Fernandinho pernah memiliki pengalaman tidak mengenakkan melawan Celtic. Pada 2007, Fernandinho yang masih memperkuat Shakhtar Donetsk menghadapi Celtic di laga kedua terakhir babak grup dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak knockout.

Sampai pertandingan memasuki menit-menit akhir, Shakhtar mampu unggul 1-1. Akan tetapi, di injury time Celtic mampu mencetak gol kemenangan untuk memenangi laga 2-1 untuk finis kedua sekaligus mendepak Shakhtar.

“Tentu saja mereka mengalami kekalahan menyakitkan bagi diri mereka sendiri dan pendukung mereka, tapi mungkin itu adalah salah satu dari alasan mereka akan tampil dengan konsentrasi lebih baik, motivasi lebih besar untuk mencoba memenangi pertandingan kandang ini,” ucap Fernandinho di Manchester Evening News.

“Jadi kami harus sangat hati-hati dan tetap sangat fokus untuk tidak membiarkan hal itu terjadi.”

“Terus terang, ini akan menjadi yang pertama bagiku bermain di Skotlandia, melawan Celtic. Aku pernah menghadapi mereka pada 2007, tapi saat itu pertandingan kandang kami — aku diskors saat laga tandang jadi aku tidak bermain.”

“Tapi pertandingan Liga Champions selalu istimewa, tidak peduli di mana tempatnya, tidak peduli stadion mana Anda berada ataupun di mana Anda bermain,” kata pemain Brasil itu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES