Cerita yang Sama Terulang untuk PSG KontakPerkasa Futures, Paris Saint-Germain lagi-lagi mentok di babak perempatfinal Liga Champions. Les Parisiens mengulangi kesalahan yang mereka lakukan pada tiga musim sebelumnya.

PSG tersingkir setelah kalah agregat 2-3 dari Manchester City. Pada pertemuan kedua yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB, tim asuhan Laurent Blanc itu menyerah 0-1 karena tak bisa membalas gol Kevin De Bruyne.

Tersisih di perempatfinal membuat pencapaian PSG di kompetisi Eropa stagnan dalam empat musim terakhir. Mereka selalu terhenti di babak delapan besar.

Dalam empat musim terakhir, PSG selalu menjadi tuan rumah di leg pertama perempatfinal dan tak sekali pun mencatatkan clean sheet. Musim ini, mereka ditahan imbang City 2-2 di Parc des Princes.

“Ini adalah cerita yang sama. Kami kebobolan di kandang dan itu membuat laga tandang jadi lebih sulit. Ini selalu sama,” ujar kapten PSG, Thiago Silva, di situs resmi klub.

“Kami sudah membicarakan soal itu sebelum pertandingan, tapi kami tidak melakukan apa yang kami bilang akan kami lakukan. Sekarang, jika saya berusaha menjelaskan apa yang terjadi, itu tak berarti apa-apa. Hal terbaik untuk dilakukan sekarang adalah melupakannya dan berpikir soal musim depan,” kata Silva.

Meski tersisih dari Liga Champions, PSG masih punya peluang untuk meraih treble domestik pada musim ini. Mereka sudah mengunci gelar Liga Prancis dan masih bertahan di kompetisi Piala Prancis dan Piala Liga Prancis.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Tapi, itulah sepakbola dan kami harus menerimanya. Ini adalah kali keempat kami mencapai perempatfinal dan tersingkir. Sekarang kami harus mundur selangkah dan menganalisis apa yang telah terjadi,” ujar Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.