Chelsea Dari Kandidat Juara, Kini Kandidat Degradasi KontakPerkasa Futures, Chelsea mengalami perputaran nasib yang sedemikian cepatnya. Dari musim lalu berstatus juara bertahan dan kandidat juara di awal musim, kini The Blues harus berjuang lolos dari jeratan degradasi.

Begitulah penuturan penyerang West Ham United, Andy Carroll, melihat performa Chelsea musim ini. Tim London Barat itu kini ada di posisi ke-16 klasemen dengan 15 angka, usai kalah dari Leicester City dua hari lalu.

Hasil itu membuat Chelsea sudah menelan sembilan kekalahan musim ini dan hanya berselisih satu poin dari zona degradasi. Musim memang masih menyisakan 22 pekan lagi, namun melihat performa Chelsea sejauh ini, sulit rasanya bagi mereka untuk segera bangkit.

Meski manajer ‘Si Biru’, Jose Mourinho, menyebut timnya tidak sedang dalam persaingan menghindari zona degradasi. Tapi, Carroll menilai sebaiknya mengingat kenyataan yang ada memang seperti ini, Chelsea sedang bersaing agar tidak turun divisi musim depan.

“Sulit membayangkan Chelsea ada di posisi tiga terbawah pada akhir musim,” ujar Carroll seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi melihat penampilan mereka sejauh ini, saya rasa mereka bisa saja terdegradasi. Saya pikir mereka berpeluang untuk itu,” sambungnya.

“Gila rasanya melihat tim dengan kualitas seperti itu ada di papan bawah liga. Sulit dipercaya mengingat mereka adalah tim yang sangat bagus, dengan pemain berkualitas, dan mengeluarkan banyak uang untuk para pemain bintang itu – mereka bahkan tidak mampu mengoper dengan baik saat ini,” tutupnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.