Chelsea Enam Poin Menuju Gelar Juara KontakPerkasa Futures, John Terry berteriak kegirangan setelah laga Arsenal dengan Chelsea tuntas dengan skor 0-0. Satu poin dari Emirates Stadium bukan kegagalan untuk The Blues karena mereka kini makin dengan dengan titel juara.

Chelsea melakukan lawatan ke Arsenal pada Minggu (26/4/2015) malam WIB. Setelah pekan lalu meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United, kunjungan ke kandang Arsenal punya potensi membahayakan karena tuan rumah selalu menang dalam delapan pertandingan Premier League terakhirnya.

Terlepas dari peluang yang tercipta dan beberapa kontroversi terkait keputusan wasit, duel akhirnya tuntas dengan 0-0. Hasil laga yang disambut dengan sangat antusias oleh John Terry, yang bersorang kegirangan menghampiri rekan-rekannya setelah peluit panjang dibunyikan wasit.

Tambahan satu poin tersebut membuat Chelsea kini mengoleksi 77 angka dari 33 pertandingan. ‘Si Biru’ unggul 10 poin atas Manchester City (main 34 kali) dan Arsenal (main 33 kali) yang ada di bawahnya.

Dengan kondisi seperti itu Chelsea tinggal butuh enam poin untuk mengunci gelar juara Premier League 2014/2015. Dalam kurun tujuh hari ke depan pesta tersebut sudah akan bisa digelar The Blues.

Di tengah pekan ini Chelsea akan menjamu Leicester City. Setelah itu mereka akan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge. Mempertimbangkan Leicester dan Palace bukan lawan sepadan, Chelsea seharusnya bisa dengan mulus menjuarai Premier League.

“Kami tahu kami butuh lima poin (sebenarnya enam – red) untuk menjadi juara,” ungkap Mourinho usai pertandingan di BBC.

“Poin ini hampir seperti tiga poin…Ini hasil yang adil jika Anda melupakan penalti (pelanggaran Ospina pada Oscar,” lanjut sang manajer. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.