Chelsea Kalah, Mourinho Salahkan Tim-tim Rival KontakPerkasa Futures, Laju kemenangan Chelsea akhirnya terhenti setelah dikalahkan West Brom dengan skor telak 0-3. Jose Mourinho menilai timnya sudah kehilangan motivasi karena memenangi liga dengan mudah.

Setelah 16 pertandingan tidak terkalahkan, tren itupun putus di The Hawthrons, Selasa (19/5) dinihari WIB. Chelsea takluk usai dibobol gol-gol dari Saido Berahino (dua gol) dan Chris Brunt.

Kekalahan ini turut menandai bahwa Chelsea belum juga meraih kemenangan sejak memastikan juara Premier League di pekan ke-35 dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Di pertandingan pertamanya sebagai juara musim ini, The Blues bermain imbang 1-1 dengan Liverpool (10/5).

Setelah peluit panjang wasit dibunyikan, Mourinho bereaksi dengan mengacungkan jari telunjuknya, mengisyaratkan nomor 1 sebagai tanda sukses Chelsea menjadi pemenang liga musim ini.

“Saya tidak bisa bilang bahwa ini adalah sebuah kejutan besar bagi saya,” kata manajer Chelsea itu kepada Sky Sports. “Saya tahu kebiasaan permainan ini, saya tahu apa yang sewajarnya terjadi ketika sebuah tim juara lebih awal.”

“Sulit untuk menjaga motivasi tetap tinggi. Kami juga mendapatkan banyak cecdera, jadi intensitasnya tidak terlalu tinggi, dan ketika Anda kehilangan rasa dari kompetisi ini, maka sulit untuk bersaing.”

“Saya rasa skor 0-3 tidak mencerminkan pertandingan, tapi mungkin kami memulai pertandingan ini dengan keadaan sudah kalah. Tapi saya tidak bisa menyalahkan para pemain tanpa menyalahkan diri sendiri karena itu juga mentalitas saya,” sambung Mourinho.

“Jika saya harus menyalahkan seseorang maka kita mestinya menyalahkan Manchester City, Manchester United, Arsenal, karena mereka membiarkan kami menang (liga) dengan begitu mudah,” cetus dia.(hnm)

 

 Artikel: kontakperkasa futures.