PT KONTAK PERKASA FUTURES – Chelsea dinilai dalam posisi lebih baik ketimbang Arsenal jelang pertemuan akhir pekan ini. Secara mental dan fisik, The Blues disebut unggul atas Arsenal.

Chelsea akan bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Selain ini merupakan derby, dua tim besar Inggris tersebut tengah sama-sama berusaha bergerak mendekat ke puncak klasemen.

Chelsea dan Arsenal sejauh ini sama-sama mengumpulkan 10 poin dari lima pekan yang sudah berjalan. Ini sebabnya ada pertaruhan yang lebih besar dari sebatas gengsi tim sekota.

Chelsea secara catatan pertemuan dalam posisi lebih baik. Mereka tak pernah kalah di Premier League sejak 29 Oktober 2011 silam. Mereka menang enam kali dari sembilan kali berduel dengan The Gunners sejak saat itu.

Oleh karena itu, Chelsea punya keuntungan psikologis atas rivalnya tersebut. Tak berhenti di sana, Chelsea secara komposisi tim dinilai punya pemain-pemain yang lebih bertenaga dan kuat dibandingkan Arsenal, sebagaimana diungkapkan oleh eks manajer West Ham United dan Tottenham Hotspur Harry Redknapp.

“Chelsea punya kutukan untuk Arsenal selama beberapa musim terakhir dan saya yakin Arsene Wenger dan para pemainnya akan memikirkan itu,” tulis Redknapp dalam kolomnya di Standard.

“Oke mereka menang di Community Shield (2015), tapi Arsenal sudah tidak pernah mengalahkan Chelsea sejak Oktober 2011 di liga, dan mereka harus mengatasi masalah psikologis yang muncul.”

“Saya masih merasa Chelsea lebih kuat secara mental dan fisik dibandingkan Arsenal. John Terry akan jadi kehilangan besar kalau tidak berhasil tampil, tapi Chelsea adalah tim yang lebih bertenaga,” imbuhnya.

Musim lalu Chelsea menang atas Arsenal dalam dua pertemuan, masing-masing dengan skor 2-0 dan 1-0. Meski menilai Chelsea lebih baik, Redknapp juga menyebut ada jalan keluar untuk Arsenal.

Jika Arsenal bisa bermain dengan cepat dan mengalirkan bola dengan baik diikuti pergerakan yang bagus, Chelsea bisa ditundukkan. Begitulah skuat Antonio Conte dikalahkan Liverpool 1-2 pekan lalu.

“Mereka punya tenaga lebih besar pada laga Jumat lalu, tapi Liverpool lebih cepat dan tajam. Arsenal harus melakukan yang sama dan memainkan permainan ‘pass and move’ dengan cepat dan mulus,” ungkap Redknapp. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES