during the Barclays Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on May 10, 2015 in London, England.

during the Barclays Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on May 10, 2015 in London, England.

 KontakPerkasa Futures, Liverpool dibayangi catatan buruk tiap kali bertandang ke markas Chelsea. Tapi melihat situasi ‘Si Biru’ saat ini, ‘Si Merah’ dinilai punya kans bagus asal mau tampil positif dan berani.

Liverpool tak pernah menang dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Chelsea, mereka kalah tiga kali dan tiga lainnya berimbang. Catatan itu bakal jadi sebuah tantangan untuk anak-anak Merseyside kala berkunjung ke Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) malam WIB.

Di sisi lain, Liverpool punya kesempatan bagus untuk mengakhiri catatan itu mengingat Chelsea sedang kepayahan. Juara bertahan saat ini masih terjebak di papan bawah, menempati posisi 15 klasemen sementara. Mereka sudah lima kali kalah dari 10 laga dan baru menang tiga kali.

Eks penggawa Liverpool Jan Molby percaya peluang untuk menang terbuka jika mau tampil dengan pendekatan positif dan berani. Tapi tak lantas laga juga akan berjalan mudah.

“Mereka kalah di dua laga terakhir jika menghitung adu penalti dan Mourinho di bawah tekanan. Saya tidak percaya dia sudah kehilangan kendali ruang ganti, tapi sebagai sebuah tim mereka jauh dari performa terbaik,” ungkap Molby dalam kolomnya di Liverpool Echo.

“Tidak berarti ini akan jadi laga yang mudah untuk Liverpool karena mereka masih punya banyak pemain bagus, yang cenderung menemukan sesuatu ketika mereke butuh seperti saat melawan Arsenal. Tapi kalau kami bisa tampil positif, berani, dan menampilkan permainan kami sendiri, maka ada sebuah peluang.”

“Fakta bahwa penyerang utama telah keluar masuk sudah tampak di hasil-hasil kami dalam batas tertentu. Kami sekarang masih jauh dari posisi yang kami inginkan, tapi tim ini tampaknya menjadi sebuah camp yang menyenangkan,” tandasnya.

Chelsea tanpa kemenangan di tiga laga terakhirnya. Setelah berimbang dengan Dinamo Kiev di Liga Champions, mereka kalah dari West Ham United di liga dan dari Stoke City di Piala Liga Inggris. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.