Chelsea Tanpa Cela di Kandang KontakPerkasa Futures, Kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim juga dibarengi dengan catatan oke. Tim besutan Jose Mourinho itu tak pernah menelan kekalahan saat melakoni laga kandang.

Saat melakoni pertandingan terakhir Liga Inggris, Minggu (24/5/2015), catatan apik Chelsea saat berlaga di kandang nyaris terhenti. Gol Steven Fletcher pada menit 26 menjadi sebabnya.

Tapi, The Blues bisa membalik keadaan. Mereka membalas lewat Diego Costa dan juga Loic Remy. Nama terakhir membukukan dua gol, Chelsea pun mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun menorehkan rekor sebanyak 15 kali kemenangan di kandang, dan cuma empat kali seri, dari total 19 laga di Liga Inggris. Mereka membukukan 36 gol dan cuma kebobolan sembilan kali di hadapan para pendukungnya.

Opta mencatat bahwa Chelsea cuma kalah empat kali di semua ajang musim ini. Tiga didapat saat menjalani lawatan di liga Inggris, satu lainnya di Piala FA.

Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan West Bromwich Albion merupakan tiga lawan yang berhasil menaklukkan Chelsea. Satu lagi kekalahan ditelan ketika berhadapan dengan Bradford City. Sialnya, hasil negatif itu didapat saat berlaga di di kandang.

Opta juga mencatat bahwa Chelsea begitu dominan di Premier League 2014/2015. Mereka mampu memincaki klasemen dalam 274 hari, yang terlama dalam satu musim Liga Inggris. (hnm) 

 

Artikel: kontakperkasa futures.