KONTAK PERKASA FUTURES  – Kemenangan atas Watford menghentikan catatan kurang oke Manchester City di Etihad Stadium dalam beberapa waktu terakhir. City akhirnya menang lagi di hadapan pendukungnya sendiri.

City mengatasi perlawanan Watford dengan skor 2-0, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. The Citizens meraup poin penuh berkat gol-gol Pablo Zabaleta dan David Silva.

Bagi City, kemenangan ini adalah kemenangan pertama di Etihad sejak mereka mengalahkan Barcelona 3-1 pada laga Liga Champions di tempat yang sama, 1 November lalu. Setelahnya, mereka ditahan imbang Middlesbrough 1-1, kalah 1-3 dari Chelsea, dan bermain imbang 1-1 dengan Celtic.

Jika hanya memperhitungkan kompetisi Premier League, puasa kemenangan City di Etihad malah berlangsung lebih lama. Sebelum menang atas Watford, mereka terakhir kali meraih kemenangan kandang pada 17 September lalu saat menggasak Bournemouth 4-0.

“Itu adalah waktu yang lama tanpa sebuah kemenangan di kandang sendiri. Itu aneh,” ucap Zabaleta terkait hal ini.

“Ini (laga melawan Watford) bukanlah laga paling indah, tapi kami punya determinasi untuk menang. Kami mendapat clean sheet yang sebelumnya kami bicarakan dan kami solid di lini belakang,” imbuh bek asal Argentina itu.

“Kami benar-benar bagus di lini belakang dan kami memanfaatkan peluang-peluang kami. Kami pantas menang,” katanya.

Kemenangan atas Watford tak mengubah posisi City di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan perolehan 33 poin. Mereka ada di bawah Chelsea (40), Liverpool (34), dan Arsenal (34).

“Kami gembira dengan hasil ini. Penting untuk memenangi pertandingan melawan tim Watford yang sangat terorganisir ini,” ujar manajer City, Pep Guardiola.

“Seluruh elemen tim bekerja keras dan mencatat clean sheet adalah hal bagus. Semua bek kami bekerja dengan baik melawan para striker Watford yang kuat dan bertenaga,” kata Guardiola. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES