KONTAK PERKASA FUTURESPT Krama Yudha Tiga Brlian Motors (KTB) merayakan keberhasin penjualan Mitsubishi Fuso, Colt Diesel ke satu juta unit di Jakarta, Jumat (10/02). Keberhasilan ini merupakan rekor baru dalam sejarah perkembangan kendaraan niaga di Indonesia khususnya bagi Mitsubishi yang hadir di Indonesia sejak 1970.

Menurut Hisashi Ishimaki, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pencapaian ini merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, dimana produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit. Pencapaian ini menjadikan Colt Diesel sebagai kendaraan niaga dengan populasi terbesar di Indonesia.

Hisashi Ishimaki mengatakan, keberhasilan penjualan Mitsubishi Fuso, Colt Diesel terjadi di tengah lesunya penjualan kendaraan niaga di tahun lalu yang secara keseluruhan turun 12,4% begitu juga yang dialami Mitsubishi Fuso yang turun hingga 14,3%.

Sementara itu, Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division – PT KTB menjelaskan, Secara volume,2016 Mitsubishi Fuso, Colt Diesel membukukan penjualan sebanyak 33.061 uni, turun bila dibanding penjualan 2015 sebanyak 35.446 unit, namun demikian secara keseluruhan Mitsubishi Fuso masih memimpin pasar dengan market share 45.8% .

“Imbas pertumbuhan ekonomi yang belum bergerak signifikan dan rendahnya harga beberapa komoditas sepanjang 2016 berakibat jatuhnya permintaan kendaraan di segman niaga, 2016 merupakan tahun yang berat,” ujar Duljatmono.

Untuk 2017 KTB lebih optimis pasar kendaraan niaga akan mulai bangkit, hal ini didorong oleh perbaikan infrastrukur dan pertumbuhan ekonomi nasional yang diprediksi tumbuh 5,% . KTB menargetkan dapat meningkatkan penjualan hingga 10% dari tahun sebelumnya.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES