during the Serie A match between Juventus FC and Bologna FC at Juventus Arena on October 4, 2015 in Turin, Italy.

during the Serie A match between Juventus FC and Bologna FC at Juventus Arena on October 4, 2015 in Turin, Italy.

 KontakPerkasa Futures, Juventus lebih dulu tertinggal saat menjamu Bologna di pekan tujuh Serie A. Namun Bianconeri berhasil melakukan comeback dan menuntaskan laga sebagai pemenang dengan keunggulan 3-1.

Bermain di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB, Juventus butuh menang untuk mengembalikan mereka ke persaingan papan atas Serie A. Skuat besutan Massimiliano Allegri gagal menang di dua laga terakhir Serie A usai diimbang Frosinone dan tunduk di tangan Napoli.

Kejutan buruk mendatangi Juventus karena gawang mereka sudah bobol di menit lima melalui aksi Anthony Mounier. Namun sebelum turun minum tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Alvaro Morata.

Eksekusi penalti Dybala membuat Juventus balik unggul di awal babak kedua. Gol Sami Khedira di menit 63 akhirnya memastikan ‘Si Nyonya Tua’ kembali meraih kemenangan.

Dengan delapan poin dipunya, Juventus masih duduk di posisi 12 klasemen dengan delapan. Sementara Bologna makin terpuruk di dasar klasemen dengan tiga poin dipunya.

Susunan Pemain

Juventus dapat mimpi buruk di awal pertandingan setelah gawang mereka jebol saat laga baru berumur lima menit. Berhasil melewati Giorgio Chiellini, Anthony Mounier melepaskan tendangan voli yang tak mampu dihalau Gianluigi Buffon. Bologna unggul 1-0.

Setelah kebobolan gol cepat, Juventus langsung berupaya mencetak gol balasan. Kubu tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga beberapa menit setelahnya, tapi tidak ada yang bisa dikreasikan menjadi peluang apalagi gol.

Peluang terbaik Juventus datang di menit 19 saat Patrice Evra melepas umpan pada Paul Pogba dan gelandang asal Prancis itu melepaskan tembakan yang terhadang barisan belakang lawan. Upaya rebound Pogba juga tak membuahkan hasil karena bola sepakannya melayang ke arah tribun penonton.

Di menit 33 Juventus akhirnya menyamakan kedudukan. Gol itu berawal dari pergerakan Sami Khedira di sayap kanan. Gelandang yang baru musim panas lalu didatangkan dari Real Madrid itu lantas mengirim umpan ke kotak penalti. Alvaro Morata yang berada di sana menyambut bola dengan kepalanya dan membelokkan ke dalam gawang. Juventus 1-1 Bologna.

Sebelum turun minum Juventus punya peluang untuk membalikkan keadaan. Tapi kali ini tandukan Morata saat menyambut umpan dari Cuadrado melayang tinggi dari bidang sasaran.

Juventus akhirnya benar-benar bisa berbalik unggul di awal babak kedua. Eksekusi penalti Paulo Dybala mengubah kedudukan jadi 2-1 pada menit 52.

Wasit menunjuk titik putih di tengah kotak penalti Bologna setelah Morata dijatuhkan Ferrari di sana. Maju sebagai eksekutor, Dybala dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kana kiper.

Enam menit kemudian Juventus nyaris memperbesar keunggulan. Tendangan Morata dari tepi kotak penalti ditepis keluar lapangan oleh Mirante.

Tapi Mirante tak bisa berbuat banyak menghindarkan gawangnya dari kebobolan di menit 63. Khedira mencetak gol tersebut untuk mengubah kedudukan jadi 3-1, setelah melakukan kerjasama dengan Morata. Ini menjadi gol pertama Khedira sejak diboyong dari Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Dua peluang beruntun dimiliki Juventus di menit 69. Yang pertama dipunya Dybala saat tendangannya diselamatkan dengan gemilang oleh Mirante. Kans selanjutnya yang dimiliki Morata juga tak membuahkan apapun.

Tak ada gol tambahan diciptakan Juventus dan Bologna di sisa pertandingan. Laga tuntas dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Evra, Khedira (Asamoah 92), Hernanes (Lemina 67), Pogba, Cuadrado; Dybala, Morata (Zaza 76)

Bologna: Mirante; Ferrari, Oikonomou, Gastaldello (Rossettini 48), Masina; Rizzo, Diawara, Pulgar (Brighi 70); Brienza (Falco 75), Destro, Mounier. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.