<> at Coverciano on November 9, 2015 in Florence, Italy.

<> at Coverciano on November 9, 2015 in Florence, Italy.

 KontakPerkasa Futures, Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, mengungkapkan pemain yang akan dipanggil menjadi tim besutannya. Dia bilang akan mengesampingkan nama besar.

Gli Azzurri berhasil lolos ke Piala Eropa dengan meyakinkan. Mereka tak pernah kalah dalam 10 laga, dengan rincian tujuh kali menang dan tiga kali menuai hasil imbang.

Sejak menukangi Italia, Conte tak ragu untuk memarkir pemain bintang andai tak bermain baik. Salah satu contohnya adalah dengan tak memanggil Mario Balotelli.

Conte lebih sering menggunakan Graziano Pelle yang memang sedang bermain bagus-bagusnya bersama Southampon. Eks pelatih Juventus itu lalu bilang ingin membentuk tim yang bisa membanggakan Italia.

“Saya pernah menjadi seorang pemain dan saya tahu seperti apa artinya bisa mengenakan seragam Azzurri dan suatu emosi yang disampaikannya. Tak bisa dibenarkan untuk tak menghargai nilainya,” kata Conte di Football Italia.

“Sejak konferensi pers pertama saya sebagai seorang pelatih, saya sudah mengatakan saya ingin suatu tim yang akan membuat orang-orang Italia bangga.”

“Saya ingin mengirimkan pesan positif, dengan grup yang merasakan bahwa kaos ini seperti layaknya kulit kedua.”

“Individunya tak penting. Aspek lain di pusat proyek merupakan sebuah moralitas, dengan sikap di dalam atau di luar lapangan,” tambahnya.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.