PT KONTAK PERKASA FUTURES – Antonio Conte melihat dua hal berbeda dari Chelsea dalam dua laga uji coba terakhir. Menatap AC Milan di laga berikutnya, dia mengharapkan penampilan komplet.

Chelsea sebelumnya berhadapan dengan Liverpool dan Real Madrid di dua partai persahabatan teranyarnya, yakni di turnamen International Champions Cup. Keduanya berakhir dengan hasil berbeda: menang 1-0 atas Liverpool dan kalah 2-3 dari Madrid.

Sejalan dengan kontrasnya hasil, Conte juga melihat ada perbedaan cara bermain timnya di dua partai tersebut. Melawan Liverpool, dia senang dengan aspek pertahanan tim tapi kurang puas dengan bagaimana skuatnya menguasai dan memanfaatkan bola.

Sebaliknya di laga melawan Madrid, dia melihat ada peningkatan dalam penguasaan bola, namun dalam pertahanan timnya malah tampil lebih jelek dibanding saat menghadapi Liverpool. Manajer asal Italia itu berharap bisa melihat perkembangan lebih lanjut, yang artinya mulai melihat timnya menampilkan performa komplet, di laga melawan Milan, Kamis (4/8/2016) pagi WIB.

“Penting untuk melihat adanya perkembangan. Antara laga pertama melawan Liverpool dan kedua melawan Real Madrid, saya melihat hal-hal berbeda, perkembangan berbeda,” katanya dikutip Standard.

“Melawan Liverpool, saya rasa fase pertahanan kami sangat bagus karena tim ini bermain sangat kompak. Tapi dengan bola, ketika kami menguasai, biasa saja.”

“Melawan Real Madrid kami banyak berkembang dengan bolanya, dengan penguasaan, dengan cara memainkan bola. Tapi tanpa bola dalam situasi bertahan, kami tampil buruk dibandingkan saat laga melawan Liverpool,” tambah Conte.

Soal ‘wajah’ berbeda Chelsea di dua laga uji coba terakhir tersebut, Conte menilai ada faktor kelelahan yang berperan. Tapi dia menegaskan memang ingin memaksimalkan sesi-sesi latihan.

“Saya rasa itu juga karena adanya sedikit kelelahan pada para pemain. Tur ini sudah berjalan indah tapi juga sudah sanat intens. Saya mau bekerja selama sesi-sesi latihan, tidak sekadar santai dan menunggu untuk memainkan pertandingan,” sambungnya.

“Di periode ini sangat penting untuk bekerja keras, untuk punya dua sesi latihan, dan untuk mengembangkan berbagai aspek, baik taktis, fisik, menyaksikan analisis video,” demikian Conte. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES