KONTAK PERKASA FUTURES  – Hasil sempurna atas Sunderland memperpanjang rentetan kemenangan Chelsea. Tapi Antonio Conte belum puas karena menilai Chelsea kurang buas di depan gawang.

Chelsea melanjutkan laju kencangnya dengan menundukkan Sunderland. Bertanding di Stadium of Light, Kamis (15/12/2016), The Blues memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Cesc Fabregas.

Dengan hasil itu, Chelsea sudah merangkai kemenangan dalam 10 laga terakhir di Premier League. Tambahan tiga poin dari laga tersebut juga memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan 40 poin, unggul enam angka dari Liverpool dan Arsenal yang jadi pesaing terdekat.

Kendati meraih hasil positif, masih ada hal yang dinilai Conte harus diperbaiki oleh Chelsea. Itu adalah penyelesaian akhir.

Dalam pertandingan melawan Sunderland, Chelsea yang tampil dominan dengan penguasaan bola 66% mencatatkan 19 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Satu peluang Chelsea lewat Willian juga sempat dimentahkan mistar gawang di babak kedua.

Kemenangan atas Sunderland juga menjadi keempat kalinya Chelsea menang dengan margin satu gol dalam lima pertandingan terakhir. Oleh karena itu, Conte ingin Chelsea memperbaiki penyelesaian akhirnya.

“Ketika Anda punya peluang untuk menghabisi lawan, Anda harus melakukannya. Kami punya kemungkinan itu tapi kami tidak melakukannya dan pada akhirnya Courtois melakukan penyelamatan bagus,” ujar Conte seperti dikutip dari BBC.

“Itu bagus, penting untuk masa depan karena hari ini kami tidak harus membayarnya tapi ketika Anda punya kemungkinan untuk menghabisi lawan, Anda harus melakukannya.”

“Saya harap di masa depan kami bisa lebih baik,” katanya menegaskan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES