Conte Nilai Italia Bisa Jauh Lebih Baik Lagi KontakPerkasa Futures, Italia datang ke Piala Eropa 2016 dengan bekal positif, memenangi dua uji coba terakhir. Namun Antonio Conte melihat masih banyak ruang untuk perbaikan.

Italia menang 2-0 kala menjalani uji coba dengan Finlandia di Marc Antonio Bentegodi, Selasa (7/6/2016) dinihari WIB. Ini mengikuti kemenangan tipis 1-0 atas Skotlandia sepekan sebelumnya.

Dua kemenangan ini menjadi suntikan kepercayaan diri tinggi menatap Belgia di laga pertama fase grup (14/7) mendatang. Tapi Conte menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

“Kami masih bekerja, saya menekankan apa yang saya katakan sebelumnya, yakni bahwa kami harus menjalaninya satu per satu,” ujarnya kepada Rai Sport.

“Kami memenangi dua laga persahabatan ini, kami punya sepakan lagi untuk bekerja sebelum laga melawan Belgia. Jadi kami harus meningkatkan tempo, intensitas, dan sejumlah situasi taktik,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Menghadapi Finlandia, Italia tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 58% seperti dicatat ESPN. Gli Azzurri juga sangat produktif dalam menciptakan peluang, sementar berhasil membendung serangan lawan.

Total ada 21 percobaan yang dilepaskan Italia, di mana tujuh mengarah ke gawang. Sementara Finlandia cuma punya satu upaya dan tak menemui sasaran.

Bagaimanapun tetap ada sorotan mengingat kedua gol yang tercipta bermula dari bola mati. Gol Antonio Candreva tercipta dari titik penalti, sedang gol Daniele De Rossi tercipta usai memanfaatkan umpan silang Candreva yang juga bermula dari bola mati.

“Kami punya banyak peluang, tapi mungkin perlu mendapatkan sebuah gol beruntung jadi anak-anak ini bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka,” ujar Conte.

“Saya tidak punya keluhan, karena mereka sudah mengerahkan segala usaha. Saya tahu kami perlu berkembang, bahwa turnamen nanti adalah sebuah perjuangan berat, tapi juga perlu diketahui kami punya skuat yang akan memberikan segala upaya,” demikian pelatih yang musim depan akan menukangi Chelsea ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.