PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Tak mempunyai pemain bintang dan tak diunggulkan, Italia berhasil melewati lawan-lawan tangguh sejak fase grup. Antonio Conte optimistis Gli Azzurri bakal melanjutkan kejutan saat menghadapi Jerman nanti.

Italia mengantongi tiket ke babak perempatfinal Piala Eropa dengan meyakinkan. Tergabung dalam grup neraka bersama-sama Belgia, Swedia dan Republik Irlandia, Italia menjadi pemimpin grup di akhir perebutan poin.

Dari tiga laga yang dilakoni, Italia hanya ternoda satu kekalahan. Gli Azzurri menang atas Belgia dan Republik

Kemudian di babak 16 besar Italia berhasil mengandaskan juara bertahan, Spanyol. Jerman akan menjadi lawan mereka berikutnya.

“Saya selalu bilang, sejak saya menangani tim nasional ini, jalan untuk bisa sukses di timnas adalah bekerja seperti di klub, solid seperti sebuah klub yang bertanding setiap akhir pekan. Kita tak bisa membolehkan diri kita bersiap cuma untuk seleksi,” kata Conte seperti dikutip Daily Mail.

“Saya gembira dengan penampilan para pemain. Sudah lebih dari sebulan kami mengasah taktik, teknik, mental dan kami telah berhasil mengejutkan banyak pihak. Saya yakin kesuksesan ini akan terus berlanjut,” ucap pelatih yang musim depan bakal menangani Chelsea tersebut.

Menurut Conte Jerman akan jadi lawan yang lebih berat ketimbang tim-tim sebelumnya. Maka, menyiapkan diri semaksimal mungkin dalam waktu tersisa untuk menghadapi laga yang akan dihelat di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 WIB adalah satu-satunya jalan.

“Kami akan menghadapi tim terbaik Eropa Sabtu nanti. Laga itu akan sangat berat dalam semua aspek. Kami harus melakukan pemulihan dan bersiap dengan penampilan terbaik yang kami miliki,” ucap dia. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES