Conte Serdadu-Serdadu Belgia Kuat di Semua Lini KontakPerkasa Futures, Antonio Conte megibaratkan Piala Eropa sebagai palagan pertempuran negara-negara di Benua Biru. Kali ini, tim nasional Italia harus menghadapi para prajurit Belgia yang tanpa cela.

Italia harus menghadapi tim favorit, Belgia, di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, yang digulirkan Selasa (14/6/2016) dinihari WIB dalam laga perdana fase Grup E. Duel itu memang berat sebelah dengan Italia kurang diunggulkan.

Dari 21 pertemuan sebelumnya, tercatat Italia lebih sering menang atas Belgia dengan angka 14 kali menang, empat kali kalah dan sisanya berakhir imbang. Tapi, Belgia berhasil mempermalukan Italia 1-3 pada bulan November 2015. Laga itu menjadi noda setelah Italia memastikan lolos ke Prancis tanpa kekalahan–tujuh kali menang dan tiga kali seri.

Conte mengakui Blegia adalah tim kuat yang jadi salah satu favorit juara. Conte memprediksi laga itu bakal sulit bagi dia.

“Akan ada 46 serdadu di atas lapangan nanti, 23 milik kami dan 23 adalah pasukan lawan. Kalian akan merasakan ketika seluruh isi negeri mendorongmu dan kami semua kami merasakan bagaimana menjadi serdadu. Penting untuk menjadi serdadu dan menggunakan kepala dan bermain seperti yang telah kami rencanakan dalam beberapa hari ini,” kata Conte seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Ada yang sedikit bisa saya katakan soal Belgia–semua bisa melihat kemampuan mereka–apa yang sudah dikerjakan kepada mereka serta talenta para pemainnya. Selamat kepada mereka karena semua itu hasil kerja keras mereka

“Mereka kuat di semua lini, pada bagian penyerangan ataupun gelandang, dengan pemain cadangan yang setara. Di lini belakang para pemainnya mempunyai banyak pengalaman. Mereka lawan tangguh buat saya, baik saat ini ataupun masa datang,” ucap dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.