PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memastikan Cesc Fabregas tidak akan dijual. Namun, Conte belum menjamin tempat inti untuk pesepakbola asal Spanyol tersebut.

Masa depan Fabregas belakangan tengah dispekulasikan menyusul adanya spekulasi soal ketertarikan Real Madrid kepadanya. Bahkan media-media Spanyol dan Inggris mengklaim Fabregas sudah meminta langsung kepada Madrid untuk memboyongnya.

Pasalnya Fabregas merasa tidak akan jadi pilihan Conte di tim utama musim ini. Hal itu terbukti saat The Blues menjamu West Ham United pada laga perdananya di Liga Inggris 2016/2017, Selasa (16/8/2016) dinihari WIB tadi.

Fabregas harus mengalah untuk duduk di bangku cadangan karena Conte memakai trio Nemanja Matic, Oscar, dan N’Golo Kante di lini tengah. Sebenarnya ada kesempatan untuk Fabregas turun di pertengahan babak kedua.

Pemain 28 tahun itu sudah melakukan pemanasan namun ketika West Ham menyamakan skor jadi 1-1, Conte melakukan perubahan. Fabregas gagal masuk karena jatahnya diambil Victor Moses serta Michy Batshuayi. Pada akhirnya Chelsea menang 2-1 lewat gol Diego Costa di pengujung laga.

Hal ini seperti menegaskan Fabregas makin dekat dengan pintu keluar dari Stamford Bridge. Tapi Conte membantah keras seraya meminta Fabregas serta pemain lainnya untuk berusaha tampil oke jika memang ingin ada di tim inti.

“Selalu ada alasan di balik setiap keputusan pelatih tapi saya memilih untuk menyimpannya saja. Tapi saya rasa tidak ada masalah dan saya senang memiliki para pemain ini,” ujar Conte di Soccernet.

“Cech adalah pemain Chelsea dan saya sangat senang dengan sikap serta tingkah lakunya selama sesi latihan. Ketika Anda berada di tim hebat seperti Chelsea, maka hal itu bakal terjadi. Saya harus memutuskan sebelum pertandingan terkait susunan pemain. Cesc Fabregas memang pemanasan di pinggir lapangan tapi tidak bermain di laga Chelsea kontra West Ham,” sambungnya.

“Bisa saja Fabregas tidak ada di dalam tim, tapi itu semua bisa terjadi pada semua pemain. Penting untuk selalu punya attitude yang baik, sikap yang tepat, karena kami harus berusaha keras musim ini dan penting untuk tetap bersama-sama dalam segala situasi.”

“Saya sudah putuskan ini tapi kami tidak tahu untuk laga berikutnya. Saya bisa mengubahnya atau tidak sama sekali. Kepentingan tim di atas segalanya,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES