Daftar Smartphone dengan Speaker Terbaik 2015 KontakPerkasa Futures, Speaker merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah smartphone terutama pada speaker depan, untuk menambah kenyamanan mendengarkan musik, bermain game dan menonton film.

Sayangnya, smartphone dengan kualitas baik yang memiliki speaker menghadap ke depan cukup sulit didapatkan di pasaran. Meskipun sulit didapat di pasaran saat ini, tapi bukan berarti smartphone tersebut tak tersedia.

Pasalnya ada beberapa ponsel yang memiliki speaker stereo besar dan bisa memenuhi kebutuhan hiburan. Berikut smartphone terbaik dengan speaker depan stereo, sebagaimana dimuat Phone Arena.

HTC One M9 dan M9+

Handset flagship HTC yakni HTC One M9 tak hanya dibekali dengan bodi metal, tapi juga didukung dengan suara yang bagus berkat speaker BoomSound. Sementara One M9+, sepupu One M9 juga memiliki speaker depan yang tak kalah bagus dari One M9.

One E9+

HTC baru-baru ini mengumumkan kehadiran HTC One E9+, di mana One E9+ merupakan perangkat multimedia canggih. One E9+ dilengkapi dengan dimensi layar seluas 5,5 inci beresolusi QHD, menggunakan SoC MediaTek, dan RAM besar yakni 3GB. Di sisi lain, HTC One E9+ juga dilengkapi dengan sepasang speaker depan. Sayangnya, smartphone HTC ini tidak diedarkan di luar wilayah Asia.

Sony Xperia Z4

Kembali ke April, Sony mengungkapkan smartphone flagship Xperia Z4 secara diam-diam. Xperia Z4 telah disematkan hardware yang tangguh di dalam bodi ramping dan kedap airnya. Sementara Xperia Z4 hanya dijual pada pasar Jepang, versi rebranded Xperia Z4 dirumorkan akan diluncurkan secara global.

Nexus 6

Smartphone garapan Google ini merupakan smartphone terbaik dengan speaker depan stereo berikutnya. Nexus 6 dibekali dengan dimensi layar seluas 6 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan teknologi layar Super AMOLED, sehingga menghasilkan visual yang detail.

HTC Desire EYE

Bukan hanya speaker stereo menghadap depan yang membuat ponsel menjadi istimewa, tapi juga spesifikasi lain yang dibawa HTC Desire EYE. Adalah spesifikasi lainnya meliputi kamera 13 megapiksel auto-focus pada bagian depan yang dipadukan dengan flash dual-LED, sehingga menjadikan HTC Desire EYE sebagai ponsel ideal untuk selfie.

HTC Desire 826

Desire 826 merupakan salah satu ponsel mid-range yang memiliki speker depan stereo. Speaker stereo tersebut dipadukan dengan dimensi layar yang besar yakni 5,5 ini. Kemudian spesifikasi lebih lanjut, HTC Desire 826 juga meliputi prosesor Snapdragon 615 SoC, RAM 2GB, dan kamera utama 13 megapiksel.

 Motorola Moto G (2014)

Berbicara soal ponsel mid-range, ada Motorola Moto G (2014). Meskipun bukan model baru, tapi Moto G 2014 masih merupakan ponsel mid-range dengan speaker depan stereo yang baik. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.