Dan Phillip Island pun MenguningKontakPerkasa Futures,Nasib nahas buat Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjadi berkah buat Valentino Rossi. Namanya dielu-elukan publik Australia, dan Phillip Island pun seakan menguning setelah dia memenangi balapan.

Kemenangan Rossi di Phillip Island dalam balapan yang digelar Minggu (19/10/2014) siang WIB punya banyak makna buat rider 35 tahun itu. Bukan cuma melebarkan jalan meraih status runner-up musim, podium teratas di Phillip Island menjadi penghapus puasa kemenangan yang sudah sangat panjang karena kali terakhir The Doctor meraihnya di tanah Australia adalah pada tahun 2005 silam.

Catatan spesial lainnya adalah fakta bahwa race tersebut merupakan start Rossi yang ke-250 di kelas MotoGP. Dalam rangka perayaan itulah pada beberapa titik pintu masuk sirkuit dibagikan karton berwarna kuning yang bertuliskan ‘250 NOT OUT #Rossi250′ dan ‘GO ROSSI #rossi250′.

Karton-karton tersebut ternyata menjadi bagian dari persiapan kemenangan Rossi. Saat rider asal Italia itu melintasi garis finis di depan Jorge Lorenzo, puluhan ribu penonton yang hadir memberikan tepuk tangan meriah dan mengangkat tinggi karton kuning itu.

Meski MotoGP sudah punya jagoan baru seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez, sampai Andrea Ianone dan Carl Crutchlow, tapi Rossi masih jadi sosok yang sangat diidolai. Beberapa saat sebelum muncul di atas podium untuk menerima trofi, fans yang sudah tak sabar makin bersemangat meneriakkan nama Rossi.

Beberapa fans yang lain kemudian mengibarkan bendera berwarna kuning dengan nomor 46. Jumlah bendera itu memang tak banyak, tak sampai 10 buah. Tapi bendera-bendera itu berhak berkibar paling tinggi, seperti Rossi yang jadi juara di MotoGP Australia.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.