Data AS Bangkitkan Tingkat Kekhawatiran, Emas Tahan Tiga Hari Penurunan KontakPerkasa Futures, Emas bertahan pada penurunan tiga hari terkait dihidupkannya kembali spekulasi bahwa The Fed akan menaikkan tingkat suku bunganya lebih awal daripada lebih lama lagi pasca data yang disorot menguat pada ekonomi AS.

Bullion untuk pengiriman cepat turun sebesar 0,2 persen menjadi $ 1,168.96 per ons dan berada di $ 1,170.52 pada 9:03 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini turun sebesar 1,1 persen dalam tiga hari terakhir setelah menyentuh $ 1,191.67 pada 15 Oktober, yang merupakan level tertingginya sejak Juni.

Harga emas bergeser untuk merefleksikan ekspektasi investor disaat The Fed yang mungkin melakukan pengetatan untuk pertama kalinya sejak tahun 2006, dengan gubernur bank sentral AS bersiap untuk melakukan pertemuan di minggu depan dan juga pada bulan Desember. Developer AS yakin untuk mencapai satu dekade tertingginya, seperti yang ditunjukkan oleh sebuah laporan swasta pada Senin kemarin setelah data pekan lalu yang menunjukkan peningkatan sentimen konsumen. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi memangkas daya tarik emas karena logam tersebut tidak membayar bunga.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.