Data Ekonomi China Bulan April Menunjukkan Pertumbuhan yang StabilPertumbuhan output pabrik China dan investasi cenderung stabil pada bulan April karena pemerintah menggunakan langkah-langkah kebijakan yang ditargetkan untuk mendukung pertumbuhan, sedangkan laju penurunan ekspor dan impor mungkin telah mereda.

Namun, perekonomian terbesar kedua di dunia mungkin hanya mendapatkan dorongan sementara dari dukungan kebijakan seperti itu, karena pertumbuhan pasti akan lambat sementara pemerintah berusaha untuk mengatasi tingkat hutang yang tinggi dan kapasitas pabrik yang berlebihan

Produksi pabrik naik sebesar 8,7 persen pada April lalu dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Nasional mengatakan hari ini di Beijing, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 8,9 persen perkiraan analis. Investasi aset tetap naik sebesar 17,3 persen dalam empat bulan pertama tahun ini, dan penjualan ritel naik sebesar 11,9 persen pada bulan April.

Pemerintah dalam beberapa pekan terakhir telah mempercepat pembangunan rel kereta api dan perumahan yang terjangkau dan memotong pajak bagi perusahaan kecil untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, tetapi pemimpin atas mengesampingkan langkah-langkah kebijakan yang kuat dalam mendukung reformasi.

Pertumbuhan pabrik-produksi dibandingkan dengan peningkatan sebelumnya sebesar 8,8 persen pada bulan Maret lalu. Kemajuan dalam penjualan retail dibandingkan dengan sebelumnya sebesar yang 12,2 persen menurut proyeksi analis yang disurvei dan 12,2 persen pada bulan Maret.

Perkiraan median untuk ekspansi dalam investasi aset tetap tidak termasuk rumah tangga pedesaan pada bulan Januari hingga April adalah sebesar 17,7 persen, pasca naik ke angka 17,6 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Artikel: kontakperkasa futures.