Data & Fakta Usai Pertandandingan Arsenal vs Chelsea di Ajang Piala Liga Inggris | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Arsenal melaju ke partai puncak usai menang 2-1 di leg kedua babak semifinal yang dimainkan di Stadion Emirates, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Di leg pertama lalu, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Arsenal sempat tertinggal setelah Eden Hazard mencetak gol di menit ketujuh. Tapi gol bunuh diri dari Antonio Ruediger dan gol dari Granit Xhaka memberi kemenangan untuk The Gunners.

Berkat kemenangan ini, Arsenal akan tampil di final Piala Liga Inggris untuk yang kedelapan kalinya. Hanya ada dua tim yang punya catatan lebih baik daripada Arsenal dalam hal ini.

Selain itu, Arsenal juga mengakhiri laju tak terkalahkan Chelsea.  Berikut adalah data dan fakta usai pertandingan antara Arsenal dan Chelsea diantaranya :

  • Arsenal akan memainkan final Piala Liga Inggris yang kedelapan. Cuma Liverpool (12) dan Manchester United (9) yang tampil lebih banyak (Aston Villa dan Spurs juga 8).
  • Chelsea hanya kalah dua kali dalam delapan laga tandang terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi (W3 D4 L2).
  • Eden Hazard sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Chelsea di semua kompetisi, sama banyaknya dengan 14 pertandingan sebelumnya.
  • Ross Barkley untuk pertama kalinya tampil di laga kompetitif setelah 248 hari. Terakhir kali bermain melawan Arsenal di Emirates Stadium bersama Everton pada 21 Mei 2017.
  • Ini adalah kekalahan pertama Chelsea dalam 13 pertandingan setelah takluk 0-1 di tangan West Ham United pada 9 Desember di Premier League.
  • The Gunners hanya mencetak enam gol dalam perjalanannya ke final, jumlah gol terendah dari tim yang mencapai final Piala Liga Inggris.
  • Lima kekalahan Chelsea di kompetisi domestik musim ini terjadi di London. Dua kali kalah di Stamford Bridge dan masing-masing takluk di Selhurst Park, London Stadium, dan Emirates.

Semoga Informasi diatas bermanfaat KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : sport.detik