Data Manufaktur AS dan Yen Memperpanjang Kenaikan Mingguan Saham AsiaSaham-saham Asia menguat pagi ini, dengan indeks acuan regional yang memperpanjang kenaikan mingguan, setelah data menunjukkan manufaktur AS diperluas dan yen menghentikan penurunannya kemarin.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen ke level 140,513 pada 09:02 pagi di Tokyo, menuju kenaikan 0,6 persen minggu ini. Indeks Topix Jepang naik 0,6 persen setelah yen stagnan di level 101,79 per dolar setelah kemarin turun 0,4 persen. Pasar di Hong Kong dan China belum dibuka.

Indeks Kospi Korea Selatan tergelincir 0,1 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,1 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2 persen.

Panglima militer Thailand mengambil alih Pemerintahan dan membekukan konstitusi setelah krisis yang terjadi dalam enam bulan terakhir itu telah melemahkan pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan kelumpuhan politik, pementasan kudeta militer ke 12 sejak 1932.

Dua hari setelah menyatakan darurat militer dan mengatakan tidak adanya kudeta, Panglima Angkatan Darat Prayuth Chan – Ocha mengumumkan di televisi nasional bersama pejabat militer senior kemarin bahwa ia mengambil kendali untuk memulihkan perdamaian.

Artikel: kontakperkasa futures.