PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kevin de Bruyne mengakui duel dengan Borussia Muencengladbach dalam lanjutan Liga Champions amat sulit. Apalagi setelah The Citizens kehilangan Fernandinho.

Dalam pertandingan yang dihelat di Borussia Park, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB, City ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. City sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Raffael tapi kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat gol David Silva.

Memasuki babak kedua, City sempat diuntungkan dengan pemain Gladbach Lars Stindl yang dikartu merah. Tapi, ternyata CIty juga harus kehilangan Fernandinho yang diusir keluar lapangan.

Dalam laga itu, City tampil lebih dominan. Statistik mencatat, tim besutan Pep Guardiola itu membuat penguasaan bola hingga 67% dengan 10 attempt dan tujuh di antaranya on goal. Adapun di kubu Gladbach bikin tujuh peluang dengan lima yang tepat sasaran.

Gelandang City, De Bruyne, mengakui laga itu cukup menguras energi. Tapi kerja keras itu terbanyak dengan perolehan tiket babak knock out Liga Champions.

“Pada akhirnya setelah kedua tim mendapatkan kartu merah kami harus berbuat segala cara yang tentunya cukup sulit. Tapi kami senang akhirnya bisa lolos dan itulah yang paling penting,” kata De Bruyne seperti dikutip Sports Mole.

“Meskipun belum mencetak gol, Gladbach sudah menyatakan permainan bertahan. Gol itu cukup bagus tapi kami bermain lebih bagus pada babak kedua. Sejatinya kami bisa tampil lebih bagus lagi tapi soal itu sudah tak penting lagi sekarang,” ucap dia.

City tinggal menyisakan satu laga lagi di babak grup. Mereka akan menghadapi Celtic pada pertandingan terakhir. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES