Debut di Piala Eropa, Penerbangan Timnas Islandia Diiringi Badai KontakPerkasa Futures, Tim nasional Islandia akan menjalani debutnya di Piala Eropa. Sambutan ‘hangat’ sudah didapatkan dalam penerbangan menuju Prancis.

Tim nasional Islandia menjadi kejutan dalam putaran final Piala Eropa tahun ini. Mereka lolos sebagai runner-up di bawah Republik Ceko. Tergabung dalam Grup A, Islandia melewati Turki dan Belanda yang mempunyai tradisi lebih oke dalam sepakbola Eropa.

Islandia terbang dari negaranya ke Prancis Selasa (7/6/2016). Cuaca buruk saat mendekati wilayah Prancis bahkan sempat menjadi pertimbangan untuk mengalihkan pendaratan dari bandara Chambéry di Savoie ke Lyon.

Tapi, pada akhirnya mereka tetap mendarat sesuai jadwal. Para pemain timnas Islandia disambut duta besar Islandia untuk Prancis dan pejabat lainnya. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke hotel tim di Annecy, sebuah kota di kaki pegunungan Alpin yang berbatasan dengan Swiss.

“Lokasinya amat tenang dan sempurna untuk tempat latihan Lars Lagerbäck, Heimir Hallgrímsson dan pemain-pemain timnas Islandia,” sebut situs resmi UEFA.

Dalam putaran final ini, Islandia tergabung dengan Grup F bersama-sama Portugal, Austria, dan Hungaria. Portugal akan menjadi ujian pertama Islandia dalam laga yang dihelat di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Étienne pada 14 Juni.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.