Debut Evan di Timnas SeniorKontakPerkasa Futures, Evan Dimas Darmono tampil gemilang di laga debut bersama tim nasional Indonesia. Tampil selama 64 menit di laga ujicoba melawan Timor Leste, dia mencetak gol perdana.

Sebelum pertandingan, Evan Dimas memang santer dikabarkan akan menjadi starter. Hal itu terbukti saat pemain milik Persebaya Surabaya itu ada di barisan penggawa timnas senior yang berbaris di lorong pemain Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/11/2014) sore WIB.

Sempat tampak tegang di layar kaca beberapa saat sebelum pertandingan, penampilan Evan Dimas tampak tak canggung saat beraksi di atas lapangan.

Bermain satu jam lebih empat menit, Evan Dimas tercatat sedikitnya melakukan tiga sepakan ke arah gawang, yang semuanya mencapai sasaran.

Usaha pertama Evan Dimas tercipta pada menit 17. Berlari dari sektor tengah lapangan, dia mampu melewati bek Timor Leste. Sial, usaha pertamanya masih bisa diblok oleh kiper tim tamu, Ramon Maxanches.

Evan Dimas kembali melakukan percobaan sekitar 17 menit berselang. Sepakannya meneruskan umpan Ramdani Lestaluhu itu sempat mengenai bek Timor Leste, hingga cuma mengarah ke gawang dengan pelan.

Pada percobaan ketiga di menit 42, Evan Dimas akhirnya sukses membuka rekening golnya di timnas senior. Zulkifli memberikan umpan mendatar dari sayap kanan, Sergio van Dijk yang melihat eks kapten timnas U-19 itu berdiri bebas, membiarkan bola melewati sela kakinya.

Setelah sempat melakukan gerakan tipuan di depan kotak penalti, Evan Dimas mampu melepaskan sepakan kaki kanan yang berbuah gol ketiga tim besutan Alfred Riedl itu.

Evan Dimas pun langsung melakukan sujud syukur usai mencatatkan namanya di papan skor. Usai itu, dia langsung dikerubungi oleh rekan-rekan satu tim. Beberapa orang bahkan ada yang menepuk-nepuk bahunya.

Setelah turun minum, Evan masih bermain 18 menit lagi. Dia akhirnya digantikan oleh Samsul Arif saat pertandingan memasuki menit 64.

Laga ujicoba antara Indonesia melawan Timor Leste itu sendiri berakhir dengan skor akhir 4-0. Gol tim ‘Merah-Putih’ lainnya dilesakkan oleh Van Dijk, Zulham Zamrun, dan juga Samsul Arif. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.