PT KONTAK PERKASA FUTURES – Deco boleh berstatus sebagai eks gelandang Chelsea. Namun, ia justru berharap Manchester United yang menjadi juara liga. Pasalnya, ada Jose Mourinho di sana.

Deco pernah bermain untuk Mourinho di FC Porto. Pada tahun 2004, Deco dan Mourinho membawa Porto meraih trofi Liga Champions, yang mana langsung melambungkan nama Mourinho ke permukaan.

Setelah itu, keduanya berpisah jalan. Mourinho pergi ke Inggris untuk menangani Chelsea. Sementara, Deco memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Baru pada 2008, Deco bergabung dengan The Blues ketika tim asal London Barat itu ditangani oleh Luiz Felipe Scolari.

Sebagai orang yang pernah bermain di bawah arahan Mourinho, Deco mengaku paham luar-dalam pemikiran pria kelahiran Setubal tersebut. Sekalipun kini United sedang tersendat, Deco yakin bahwa Mourinho adalah orang yang tepat untuk juara 20 kali Liga Inggris tersebut.

“Saya pikir, dia adalah orang yang tepat untuk mereka,” ujar Deco seperti dilansir Soccerway.

“United ingin mengembalikan kebanggaan mereka sebagai sebuah klub, juga mengembalikan trofi juara. Jose Mourinho adalah orang yang tepat buat mereka.”

United saat ini berada di posisi keenam klasemen Premier League, setelah meraih 4 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 2 kekalahan. Deco yakin, Mourinho dan pemain-pemain anyar United hanya butuh beradaptasi saja.

“Premier League adalah liga yang berat. Ada banyak pemain yang harus beradaptasi, ini rumit. Saya yakin mereka akan berkembang.”

“Dari sudut pandang saya, saya berharap Jose bisa menjuarai liga bersama Manchester United, seperti dulu ia bersama Chelsea,” kata Deco. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES