Del Bosque Akan Segera Putuskan Soal Masa Depannya di SpanyolCuritiba – Masa depan Vicente del Bosque sedang dispekulasikan saat ini. Oleh karenanya Del Bosque akan segera menentukan mengenai kelanjutan kariernya sebagai pelatih timnas Spanyol dalam waktu dekat ini.

Del Bosque mengaku siap dipecat setelah hasil buruk yang dituai Spanyol di Piala Dunia 2014 di mana mereka tersingkir di fase grup, usai menelan kekalahan dari Belanda dan Chile.

Meski terikat kontrak hingga Piala Eropa 2016 namun tetap hasil itu dianggap sebagai palu godam untuk nasib Del Bosque sebagai entrenador ‘Tim Matador’ saat ini.

Tak cuma pelatih, isunya peremajaan tim besar-besaran disebut akan dilakukan dengan beberapa pemain senior mulai pensiun untuk digantikan para pemain muda. Tapi RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) sendiri masih ingin mempertahankan Del Bosque.

Terkait kelanjutan kariernya di skuat La Furia Roja, Del Bosque akan segera membicarakan dengan federasi dan akan mengumumkannya dalam beberapa hari ke depan.

“Saya akan memutuskan soal itu dalam beberapa hari ke depan atau pekan depan. Tidak harus terburu-buru. Lalu kami akan membicarakan soal itu,” ujar Del Bosque usai laga kontra Australia yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan timnya.

“Presiden, sekjen, dan saya akan berbicara bersama untuk mencari solusi terbaik untuk sepakbola kami,” lanjutnya seperti dikutip TeamTALK.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk sepakbola kami,” demikian dia.

Artikel: kontakperkasa futures.