Del Bosque Belum Jamin De Gea Jadi Starter KontakPerkasa Futures, Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memang mendukung penuh David de Gea terkait kasus si pemain. Tapi, itu bukan berarti De Gea dijamin bakal jadi starter.

Beberapa jam sebelum kickoff Piala Eropa antara Prancis dan Rumania, muncul kabar bahwa De Gea terlibat dalam kasus pelecehan seksual yang juga melibatkan dua rekannya di timnas U-21 Spanyol beberapa tahun lalu, Iker Muniain dan Isco.

De Gea disebut-sebut jadi perantara antara korban pelecahan seksual dengan dua rekannya itu. Bersama De Gea disebut-sebut juga ada pengusahan film dewasa bernama Ignacio Allende Fernandez.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan dan juga mengganggu persiapan Spanyol menghadapi laga perdana Grup D kontra Republik Ceko 13 Juni mendatang. Apalagi De Gea saat ini tengah bersaing dengan Iker Casillas untuk menjadi kiper nomor satu ‘Tim Matador’.

Terkait tuduhan yang mengarah kepada De Gea, Del Bosque memastikan dirinya tetap percaya penuh pada kipernya itu dan sama sekali tak berniat memulangkannya.

Meski demikian, Del Bosque belum bisa memberitahu apakah De Gea bakal jadi kiper nomor satu di Piala Eropa ini atau tidak. Jawaban baru bisa diketahui pada pertandingan malam nanti di Toulouse.

“Kita lihat apakah pemain bisa turun nantinya. Jika tidak, maka tak masalah karena kami akan buat keputusan lain,” ujar Del Bosque di Soccerway.

“Kami harus memikirkan situas ini demi kepentingan tim. Kami tidak hanya berpikir soal kiper. Kami harus berpikir soal keseluruhan tim,” sambungnya.

“Tidak, mereka adalah pemain besar – mereka baik-baik saja,” papar Del Bosque soal keputusannya tetap menggantung Casillas dan De Gea.

“Saya akan mengatakan kepada keduanya di waktu bersamaan,” tutupnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.