Del Piero Coba Peruntungan Jadi Pelatih KontakPerkasa Futures, Pemain legenda Italia, Alessandro del Piero, mengatakan sedang mencari tantangan baru yaitu menjadi pelatih. Hal itu dipilih setelah kontraknya dengan klub India Super-League (ISL), Delhi Dynamos, berakhir musim ini. Amerika Serikat kabarnya menjadi tempat yang dipilih Del Piero untuk mengawali karier kepelatihannya.

Striker berusia 40 tahun itu berharap bisa menemukan tim yang tepat untuk dia bina. Jika tidak, Del Piero akan mengambil pilihan untuk memberikan coaching clinic di berbagai akademi, meski hal ini bukan yang dia inginkan.

Beberapa klub Eropa juga sempat memberi penawaran kepadanya untuk menjadi pelatih. Namun, belum ada yang menyodorkan kontrak kerja secara serius.

“Jika saya tidak menemukan proyek yang meyakinkan, saya akan berhenti (menjadi pemain).Saya telah menerima tawaran dari beberapa klub Eropa, tapi mereka tidak menunjukkan keseriusan,” kata Del Piero, seperti dikabarkan Goal.

“Jika Anda bertanya pada tiga tahun lalu tentang pembinaan, saya segera mengatakan tidak, karena saya memiliki kepentingan lain. Sekarang, meskipun semuanya berbeda, saya akan mulai melatih anak-anak di Amerika Serikat. Saya akan membina sedikitnya tiga coaching clinic,” terangnya.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.