PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemenangan tipis 1-0 atas Steaua Bucarest memastikan Manchester City datang ke fase grup Liga Champions dengan sempurna. Fabian Delph pede dengan kans City.

City menuntaskan tugasnya dengan sempurna usai memetik kemenangan atas Steaua di Etihad Stadium, Kamis (25/8/2016) dinihari WIB, pada laga leg kedua play-off Liga Champions. Mereka sebenarnya bisa datang ke pertandingan ini dengan santai mengingat sudah memetik kemenangan 5-0 pada leg pertama.

Meski butuh waktu, sebuah gol dari Delph di menit ke-56 menjawab kesabaran The Citizens membongkar pertahanan tim tamu. Anak asuh Pep Guardiola secara keseluruhan memang layak mendapatkan kemenangan ini dengan mencatatkan enam peluang tepat sasaran dari 10 percobaan dari 60% penguasaan bola.

Sedang Steaua cuma punya tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam upaya seperti dicatat situs resmi UEFA.

“Kami datang ke pertandingan seakan-akan butuh kemenangan. Skornya 5-0 di leg pertama, tapi mereka bertahan dengan tenang dan membuat situasinya sulit serta mencoba memanfaatkan kesalahan kami,” kata Delph di situs resmi klub.

“Kami mengubahnya di jeda pertandingan dan berhasil mendapatkan gol lalu menuntaskan laganya,” imbuhnya.

Delph percaya diri menatap undian fase grup, di mana timnya akan memulai dengan menempati di pot 2. Gelandang internasional Inggris itu menilai City sudah terbukti punya kualitas skuat yang oke, yang salah satunya ditunjukkan pada laga lawan Steaua dinihari tadi.

Guardiola melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemainnya dibandingkan laga sebelumnya kontra Stoke City, termasuk menurunkan Joe Hart, Yaya Toure, dan sepasang pemain muda Pablo Maffeo dan Kelechi Iheanacho sebagai starter.

“Kami punya sebuah tim dan skuat yang bagus, seperti yang malam ini sudah tunjukkan dengan perubahan yang kami lakukan. Saya akan menyaksikan undiannya pada Kamis nanti dan merasa cukup nyaman dengan siapapun yang kami dapatkan,” tandas Delph.

City musim lalu mencapai titik terjauhnya di Liga Champions ketika mencapai babak semifinal. Kedatangan Guardiola, pemilik dua titel Liga Champions sebagai pelatih, di musim ini diharapkan bisa membawa mereka melaju lebih jauh dari titik tersebut. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES