Demi Akhir Musim yang Manis, Marquez Ingin Menang Lagi KontakPerkasa Futures, Marc Marquez memang sudah tidak punya kesempatan untuk menjadi juara dunia MotoGP pada tahun ini. Akan tetapi, dia ingin mengakhiri musim dengan manis. Rider Repsol Honda itu pun membidik kemenangan di MotoGP Malaysia.

Di klasemen pebalap, Marquez kini menempati posisi ketiga dengan 222 poin. Dia ada di bawah dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi (296 poin) dan Jorge Lorenzo (285 poin). Dengan dua seri tersisa, Marquez sudah mentok di posisi ketiga.

Meski tak ada lagi yang bisa dia kejar di sisa musim, Marquez tak akan begitu saja melepas seri di Malaysia dan Valencia. Dia akan tetap berusaha finis terdepan di setiap balapan.

Setelah memenangi balapan ketat di Australia, Minggu (18/10/2015) lalu, Marquez bertekad meraih kemenangan berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Dia ingin mempertahankan tren bagus yang sedang dilalui Honda, yang juga menang di MotoGP Jepang lewat Dani Pedrosa.

“Setelah kemenangan yang indah di Australia, kami sedang menuju Malaysia dan berharap bisa meneruskan tren bagus untuk Honda ini dan mengakhiri musim dengan baik,” ujar Marquez yang dikutip Crash.

“Kami melakukan banyak tes di Sepang dan ini adalah sirkuit yang saya nikmati dan di mana motor kami biasanya bekerja dengan baik,” imbuhnya.

“Seperti biasanya, mendapatkan settingan terbaik adalah kunci, khususnya dalam pengereman. Jadi, kami harus bekerja keras pada hari Jumat dan Sabtu untuk mempersiapkan diri sebelum balapan,” kata Marquez. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.