PT KONTAK PERKASA FUTURES – Prancis hanya meraih hasil seri melawan Belarusia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Atas hasil tersebut, Didier Deschamps menyesalkan penyelesaian akhir yang buruk dari Prancis.

Bertanding di Borisov Arena, Rabu (7/9/2016) dinihari WIB, Prancis kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Belarusia sejak babak pertama. Alhasil, Les Bleus harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Sepanjang laga, Prancis mendapatkan sejumlah peluang bagus lewat Olivier Giroud dan Antoine Griezmann. Raphael Varane juga nyaris mencetak gol, tapi sundulannya membentur mistar gawang.

Dalam catatan ESPN FC, Prancis tampil amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%. Mereka melepaskan 24 upaya mencetak gol, di mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi usaha mereka untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Kiper Belarusia, Andrey Gorbunov, juga beberapa kali melakukan penyelamatan bagus.

Deschamps kecewa Prancis tak mampu mengonversi dominasinya menjadi kemenangan. Dia menilai Prancis harusnya tampil lebih baik di babak pertama.

“Kami harusnya tampil lebih baik di babak pertama. Kemudian di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang tapi menghadapi kiper yang membuat beberapa penyelamatan luar biasa. Tapi itulah sepakbola,” ujar Deschamps kepada Canal Plus seperti dikutip dari Soccerway.

“Di pertandingan terakhir kami di Italia kami punya empat peluang dan mencetak gol tiga kali. Kali ini kami gagal memaksimalkannya.”

Kendati menilai Prancis tampil jauh lebih baik di babak kedua, Deschamps tak puas dengan hasil akhir. Satu poin dari laga ini dinilai bisa menyulitkan Prancis di masa depan.

“Babak kedua kami jauh lebih baik, dengan lebih banyak pergerakan dan kecepatan,” lanjut Deschamps.

“Tapi kami selalu bisa melakukan lebih baik. Ini cukup untuk menang malam ini. Tapi ketika kami tidak menuntaskan peluang, kami tidak bisa menang.”

“Kami meninggalkan dua poin dan akan ada pertandingan lebih rumit yang akan datang,” kata Deschamps menambahkan.

Satu poin dari laga ini untuk sementara menempatkan Prancis di posisi empat klasemen Grup A. Prancis selanjutnya akan menghadapi Bulgaria dan Belanda. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES