Di Sepang, Marquez Ingin Kembali ke Jalur KemenanganKontakPerkasa Futures, Sudah empat seri beruntun Marc Marquez tak memenangi balapan. Meski sudah memastikan gelar juara dunia, pebalap asal Spanyol itu ingin mencoba kembali ke jalur kemenangan di MotoGP Malaysia.

Marquez sudah memastikan gelar juara dunia saat finis kedua di MotoGP Jepang lalu. Tapi ada sedikit catatan yang mengganjalnya, mengingat sudah empat seri terakhir gagal dimenangi. Sejak terakhir juara di trek Silverstone, Marquez hanya finis ke-15 di San Marino, lalu ke-13 di Aragon, kedua di Jepang, dan bahkan gagal finis di Australia.

“Ini waktunya untuk mencoba berada di puncak lagi karena saya belum menang sejak terakhir di Silverstone. Kami akan mencoba di sini, kami akan mencoba untuk siap pada hari Minggu,” kata Marquez dikutip Crash.

“Itu akan tergantung pada cuaca. Jika balapan berlangsung kering kami akan mencoba menjalani balapan yang bagus dan berjuang memburu kemenangan. Jika basah, kita akan lihat bagaimana nanti,” tambahnya.

Terkait kegagalannya finis di sirkuit Phillip Island, Marquez kembali menekankan saat itu dia sedang mencoba-coba hal baru. Namun diketahui hasilnya tak bagus karena pemuda 21 tahun itu terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Kali ini, dia bertekad kembali ke cara normal dan tak lagi coba-coba.

“Saya menjalani balapan tanpa tekanan, mencoba menjalani balapan yang berbeda. Saya mencoba melakukan sebuah hal spesial. Mencoba untuk tampil sangat tangguh sejak awal dan membuka jarak yang sangat besar, tapi itu tidak dimungkinkan,” lanjutnya.

“Sekarang adalah waktunya mencoba banyak hal, karena sebelumnya Anda perlu lebih tenang dan coba memikirkan kejuaraan. Tapi saya melihat itu bukan cara yang tepat, jadi di sini kami akan mencoba berubah ke balapan yang normal,” demikian dua kali juara dunia MotoGP itu.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.