Nike Ordem, Bola Resmi Premier League, La Liga dan Serie A KontakPerkasa Futures, Dibanding dengan striker asal Korea Selatan, Kim Young Hoo, penyerang asal Kamerun, Emile Mbamba nampak lebih siap merumput di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Selain masih kaku dan terhambat masalah komunikasi, Kim juga kesulitan bila harus berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan.

Baik Kim maupun Mbamba masih tercatat sebagai pemain seleksi di tim Persebaya. Selama lebih dari tiga pekan mereka berdua berebut untuk menarik perhatian Ibnu Grahan, pelatih Persebaya. Seiring berjalannya waktu, mulai nampak siapa penyerang yang lebih cocok untuk memperkuat Persebaya.

Dari pengamatan di lapangan, baik di sesi small game maupuin laga uji coba, nampak jelas bagaimana Kim sering gagal ketika berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan. Selain itu ketika mendapat pressing sangat ketat, penyerang yang menghabiskan sebagian karier sepakbolanya di Korea Selatan ini juga sering kehilangan bola.

Tentu hal ini tak sesuai dengan karakter dasar seorang penyerang yang diidamkan Ibnu, yakni yang bisa menjaga bola. Nah, apa yang diidamkan oleh Ibnu sebenarnya ada pada diri Mbamba. Pengalamannya bermain di Liga Indonesia membuat eks pemain Arema ini tak kesulitan untuk beradaptasi maupun berbaur dengan pemain lain.

Mengenai siapa pemain yang akan dipilih, Ibnu menjelaskan bahwa dirinya masih perlu melakukan pengamatan pamungkas di Ciamis. “Ya, mereka berdua akan kami sertakan ke Ciamis untuk mengikuti turnamen segitiga disana,” jelas pelatih berkumis tebal ini. Menurut Ibnu, Ciamis adalah filter terakhir untuk menentukan siapa pemain Persebaya.

Pada turnamen yang dilangsungkan di Stadion Galuh tersebut, Persebaya akan berhadapan dengan juara bertahan kompetisi ISL, Persib Bandung. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.