Die Mannschaft Tak Sabar Lakoni Laga Pertama  KontakPerkasa Futures, Kiper Jerman Manuel Neuer mengatakan, timnya sudah gatal ingin segera bermain di Piala Eropa. Die Mannschaft akan mencoba mengulang hasil di Piala Dunia lalu.

Jerman, juara dunia 2014, tergabung di Grup C bersama Ukraina, Polandia dan Irlandia Utara. Neuer dkk. akan membuka dengan menghadapi Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Senin (13/6/2016) dinihari WIB.

Tim besutan Joachim Loew itu berhasil menembus setidaknya semifinal dalam dua edisi terakhir. Empat tahun lalu, Jerman kandas di semifinal setelah dikalahkan Italia 0-2.

Jerman kini akan mencoba mengakhiri puasa gelar Eropa. Terakhir kali, ‘Si Panser’ mengangkat trofi juara Eropa pada 1996, pada turnamen yang digelar di Inggris.

“Kami antusias karena turnamen segera dimulai,” cetus Neuer di Uefa.com. “Jelas, persiapan dan latihan diperlukan tapi hal yang paling penting adalah ketika pertandingan sudah dimulai.”

“Suasana yang meliputi tim sangat baik dan kami sudah tidak sabar lagi untuk bermain.”

Neuer kemungkinan akan mengenakan ban kapten Jerman saat meawan Ukraina di Lille. Menyusul kebugaran Bastian Schweinsteiger yang diyakini belum mencapai 100 persen sehingga diragukan bisa tampil.

“Pelatih belum membicarakan tentang hal ini, tidak denganku secara pribadi atau di depan tim. Sebetulnya tidak masalah bagi kami tentang siapa yang akan mengenakan ban kapten, seandainya Bastian tidak tampil,” imbuh kiper Bayern Munich itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.