during the UEFA Chanmpions League group G match between Chelsea and Maccabi Tel-Aviv FC at Stamford Bridge on September 16, 2015 in London, United Kingdom.

during the UEFA Chanmpions League group G match between Chelsea and Maccabi Tel-Aviv FC at Stamford Bridge on September 16, 2015 in London, United Kingdom.

 KontakPerkasa Futures, Lama sudah Diego Costa tak mencetak gol di Liga Champions. Puasa panjang Costa dituntaskan di laga perdana Chelsea di kompetisi tersebut musim ini melawan Maccabi Tel Aviv.

Costa, yang musim lalu sukses membawa Chelsea menjadi juara Premier League, mencetak 20 gol di musim debutnya berseragam biru-biru. Sayangnya, ke-20 gol itu dibuat Costa hanya di liga sementara dia mandul di kompetisi lainnya termasuk Liga Champions.

Padahal Costa di musim sebelumnya saat masih membela Atletico Madrid, mampu mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan termasuk penaltinya ke gawang Chelsea di leg kedua semifinal musim 2013/2014.

Atletico saat itu menang 3-1 sekaligus menyingkirkan Chelsea dan lolos ke semifinal.

Dari tujuh pertandingan musim lalu di kompetisi tersebut bersama Chelsea, Costa sama sekali tak bikin gol.

Akhirnya “puasa” itu dituntaskan Costa saat Chelsea menghadapi Maccabi di matchday I Grup G di Stamford Bridge, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB. Masuk menggantikan Willian di menit ke-22, Costa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58.

Mendapat umpan lambung dari Fabregas, Costa yang berada di tengah kotak penalti menyambarnya dengan sepakan voli ke pojok atas gawang Maccabi. Gol yang membawa Chelsea unggul 3-0 dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0.

Selain kemenangan yang sangat dibutuhkan Chelsea usai serangkaian hasil buruk di awal musim, Costa juga begitu menantikan gol itu mengingat dia sejauh ini baru bikin satu gol saat mengalahkan West Bromwich Albion.

Kini ketajaman Costa diharapkan bisa kembali muncul saat Chelsea menjamu Arsenal hari Sabtu nanti. Tiga poin plus gol Costa tentunya dapat membawa klubnya segera beranjak dari papan bawah. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.