PT KONTAK PERKASA FUTURES – Siapa striker pilihan Julen Lopetegui untuk laga kontra Italia dinihari WIB nanti sudah ketahuan. Diego Costa yang dipasang sebagai starter, bukan Alvaro Morata.

Spanyol akan melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan bertandang ke Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB nanti. Ini akan jadi partai ulangan babak 16 besar Piala Eropa lalu di mana Spanyol kalah 0-2.

Kemenangan tentu dibutuhkan oleh Spanyol untuk terus melaju dan mempertahankan posisi puncak klasemen. Oleh karenanya para pemain terbaik disiapkan Lopetegui untuk laga tersebut, termasuk di posisi pemain depan.

Ada Costa dan Morata yang sejak awal pekan ini selalu di-head-to-head kan oleh media-media Spanyol. Morata sendiri adalah striker utama Spanyol di Piala Eropa lalu, sementara Costa yang baru kembali ke timnas di era Lopetegui sedang unjuk ketajaman.

Selain sudah bikin enam gol bersama Chelsea musim ini, Costa juga bikin dua gol saat Spanyol membantah Lichtenstein 8-0 bulan lalu.

“Besok Diego Costa yang ermain. Kami putuskan bahwa kami harus bermain di level terbaik kami pada laga seperti ini,” ujar Lopetegui seperti dikutip Soccerway.

“Kami tidak begitu memikirkan soal apa yang terjadi pada laga Italia kontra Prancis September lalu untuk membuat keputusan. Itu hanya laga friendly,” sambungnya.

“Italia sudah bermain dengan filosofi yang sama dalam beberapa tahun terakhir dan juga pemain hebat. Ini akan jadi laga yang sulit.”

“Morata adalah pemain hebat yang terbiasa dengan tuntutan tinggi di Madrid. Alvaro membuat kami memiliki banyak pilihan,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES