PT KONTAK PERKASA FUTURES – Diego Costa akhirnya kembali ke timnas Spanyol. Meski begitu, penyerang kelahiran Brasil itu menegaskan dirinya tidak akan mengubah gaya permainannya.

Costa dipanggil oleh pelatih Julian Lopetegui untuk menjalani laga ujicoba internasional melawan Belgia dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein. Terakhir kali, Costa tampil dalam seragam La Furia Roja saat menghadapi Inggris pada Oktober 2015 silam.

Setelahnya, Costa ditinggalkan Vicente del Bosque untuk Piala Eropa 2016 sebelum si pelatih mengundurkan diri. Akan tetapi, penampilan apik Costa belakangan ini menarik perhatian Lopetegui, suksesor Del Bosque.

Menurut rumor yang berhembus, keputusan Del Bosque tidak memanggil Costa adalah karena gaya kontroversialnya. Costa sering memperlihatkan temperamen yang meledak-ledak saat bertanding bahkan pernah diskors tiga pertandingan pada akhir musim 2015-16.

“Kalau aku gagal tampil di Piala Eropa karena karakterku, maka aku tidak akan pernah lagi mau memperkuat tim nasional karena aku tidak akan mengubah gaya permainanku,” cetus Costa yang dikutip ESPN FC.

“Aku memang seperti ini, ini adalah karakterku dan ini yang membuatku memenangi banyak pertandingan.”

Costa juga mengungkapkan dirinya sama sekali tidak menyimpan rasa sakit hati kepada Del Bosque karena tidak memasukkan namanya skuat Spanyol.

“Aku hanya bisa berterima kasih kepada Del Bosque. Aku memang tidak mendapatkan telepon darinya setelah tidak terpilih untuk Piala Eropa di Prancis, tapi aku tidak meminta penjelasan,” tutur Costa. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES