Dilarang FIFA, Barca Tak Akan Perkenalkan Suarez di Camp NouBarcelona – Meski sudah resmi didapat, Barcelona tidak akan bisa memperkenalkan Luis Suarez pada fans sekaligus media di Camp Nou. FIFA melarang The Catalans melakukan itu terkait sanksi pencekalan empat bulan dari aktivitas sepakbola.

Setelah mengeluarkan uang senilai 75 juta poundsterling, Barcelona tiga hari lalu resmi mendapatkan Suarez dari Liverpool. Striker berkebangsaan Uruguay itu bakal tiba di Barcelona untuk menuntaskan kepindahannya dalam beberapa hari mendatang.

Namun tak seperti pemain-pemain lain yang dapat kesempatan dipamerkan di Camp Nou, Suarez tak akan merasakan moment itu. FIFA memastikan kalau rangkaian sanksi pencekalan Suarez di beragam aktivitas sepakbola berlaku dalam hal ini.

Dikutip dari Independent, Barcelona kini memikirkan untuk mencari tempat lain untuk memperkenalkan Suarez. Namun belum diketahui venue mana yang akan dipilih.

Akibat menggigit Giorgio Chiellini dalam laga dengan Italia di fase grup Piala Dunia, Suarez dapat hukuman berat dari FIFA. Dia dilarang memperkuat timnas untuk sembilan pertandingan dan dapat pencekalan dari beragam aktivitas sepakbola selama empat bulan – termasuk memasuki stadion dan bahkan menjalani laga amal.

Eks penyerang Ajax Amsterdam itu sudah mengajukan banding, namun ditolak oleh FIFA. Dikabarkan kalau dia akan mencoba membawa kasusnya ke Pengadilan Banding Olahraga (CAS).

Sebagai catatan, tahun lalu ada sekitar 90.000 fans datang ke Camp Nou saat Blaugrana secara resmi memperkenalkan Neymar.

Artikel: kontakperkasa futures.