Dinilai Memprovokasi Cavani, Jara Terancam Sanksi Berat KontakPerkasa Futures, Tindakan yang dilakukan Gonzalo Jara terhadap Edinson Cavani tidak lepas dari pengamatan CONMEBOL. Lantaran dinilai memprovokasi Cavani, Jara terancam sanksi berat.

Dalam pertandingan antara Chile vs Uruguay, yang dihelat Kamis (25/6) pagi kemarin, Jara dan Cavani terlibat sebuah insiden. Ketika tengah beradu argumen, Cavani tiba-tiba saja menampar pelan wajah Jara, yang kemudian jatuh terduduk seolah-olah telah ditampar dengan keras.

Wasit yang melihat kejadian ini pun langsung memberikan kartu kuning untuk keduanya. Namun, lantaran sudah terkena kartu kuning sebelumnya, Cavani pun mendapatkan kartu merah. Dia diusir dari lapangan.

Uruguay bermain dengan 10 orang sejak kejadian pada menit ke-63 tersebut dan kebobolan lewat tendangan Mauricio Isla pada menit ke-81.

Dari siaran ulang, terlihat bahwa Jara terlebih dulu memprovokasi dengan memegang bokong Cavani. Ulah Jara itulah yang kemudian dibalas Cavani dengan tamparan pelan di wajahnya.

Anggota Komite Disiplin CONMEBOL, Alberto Lozada, memyebut bahwa penyelidikan akan dilakukan atas tindakan Jara tersebut. Lozada juga mengatakan, Jara bisa saja terancam sanksi berat.

Sementara itu, The Independent mengabarkan kalau Jara bisa saja dihukum larangan bermain hingga Copa America 2015 berakhir.

Pertandingan itu sendiri menghasilkan dua kartu merah untuk Uruguay. Setelah Cavani, bek Uruguay, Jorge Fucile, diusir dari lapangan pada menit ke-88. Fucile mendapatkan kartu kuning kedua lantaran melakukan tekel telat. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.