Dituding Potong Jalur, Ini Jawaban Valentino Rossi KontakPerkasa Futures, Valentino Rossi dituding melakukan tindakan kurang fair jelang finish di seri MotoGP Belanda 2015. The Doctor mempersingkat jalur dengan melintas di atas gravel usai terlibat senggolan dengan Marc Marquez.

Pada balapan di sirkuit Assen, Rossi keluar sebagai pemenang. Sementara Marquez yang hanya menduduki posisi runner-up sedikit menyindirnya dengan mengatakan “Rossi mengajari saya motocross hari ini.”

Menanggapi kritik dan tudingan yang datang, Rossi pun memberikan penjelasan. Dia mengaku tak punya opsi selain masuk ke gravel demi menghindari benturan fatal dengan Marquez.

“Saya sudah mengerem dengan keras agar tetap berada di lintasan. Sayangnya senggolan dengan Marquez membuat tak punya peluang untuk bertahan karena kecepatan begitu tinggi,” kata Rossi.

“Lalu saya masuk ke gravel dan reaksi pertama yang didapat adalah saya harus membuka katup karena tidak tahu seberapa dalam jebakan di sana. Saya tak ingin terjatuh di sana. Sungguh beruntung saya masih bisa mengontrol motor,” sambungnya dikutip Crash.

Sementara pengawas balapan sendiri memutuskan untuk tidak mempersoalkan insiden Rossi dengan Marquez. Mereka menganggapnya sebagai insiden biasa di dunia balap. (hnm)
Artikel: kontakperkasa futures.