PT KONTAK PERKASA FUTURESTren buruk Atletico Madrid di La Liga masih berlanjut usai ditumbangkan tiga gol tanpa balas oleh Villarreal.

Pada duel yang dihelat di El Madrigal, Selasa (13/12/2016) dinihari WIB, Villarreal unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Manuel Trigueros dan Jonathan Dos Santos.

Gol ketiga Villarreal didapat di penghujung babak kedua lewat Bruno Soriano.

Hasil ini membuat Atletico cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya di liga, sisanya tiga kali kalah dan sekali imbang. Posisi Los Colchoneros melorot ke posisi keenam klasemen dengan 25 poin dari 15 laga.

PosisiVillarreal yang naik ke urutan keempat dengan 26 poin, sama dengan Real Sociedad, tapi unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Sedari menit awal, Atletico memang dibuat kerepotan oleh permainan menekan yang diperagakan Villarreal. Tak sedikitpun para pemain Atletico diberi ruang gerak untuk mengalirkan bola.

Selama 20 menit pertandingan, kiper Villarreal Sergio Asenjo “nganggur” di bawah mistar tanpa adanya ancaman dari para pemain Atletico.

Sementara, Villarreal pun mengalami kesulitan yang sama untuk bisa membongkar pertahanan Atletico meski menguasai jalannya pertandingan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-28 ketika Villarreal berhasil unggul duluan lewat gol Manuel Trigueros. Diawali kesalahan Tiago saat mengoper bola ke lini belakang, Trigueros lantas merebutnya dan berlari menuju kotak penalti.

Usai mengecoh bek lawan, Trigueros lantas dengan dingin menempatkan bola di pojok kiri bawah tanpa bisa dihalau Jan Oblak.

Tiga menit selepas gol itu, Atletico langsung membalas lewat sebuah serangan balik yang membuat bola berada di kaki Antoine Griezmann. Sayangnya, sepakah Griezmann masih bisa ditepis Sergio Asenjo.

Gawang Atletico kembali kebobolan pada menit ke-38 ketika umpan Bruno Soriano diterima oleh Pato yang bermain melebar. Nama terakhir mengirimkan umpan tarik ke depan gawang yang diteruskan sepakan Jonathan Dos Santos.

Bola sempat mengenai tiang gawang namun Dos Santos dengan cepat menyontek bola ke dalam jala Oblak. Dalam proses gol itu, Oblak mengalami cedera sehingga harus digantikan Miguel Angel Moya.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Atletico mulai bisa keluar menyerang namun pertahanan Villarreal pun kokoh hingga sulit ditembus Griezmann dkk.

Atletico meski menguasai pertandingan namun tak kunjung membuat peluang bersih di depan gawang Asenjo.

Keasyikan menyerang, gawang Atletico malah bobol lagi di menit ketiga injury time babak kedua. Bruno Soriano melakukan kerjasama 1-2 dengan Momar N’Diaye di depan kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh untuk menutup laga dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario, Alvaro, Victor Ruiz, Jaume Costa; Dos Santos, Trigueros (N’Diaye 92′), Bruno, Soriano; Sansone (Santos Borre 90′), Pato (Rodriguez 78′).

Atletico Madrid: Oblak (Moya 40′); Juanfran, Savic, Godin, Lucas; Correa (Carrasco 65′), Gabi, Tiago (Saul 29′), Koke; Gameiro, Griezmann. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES