Ditunggu Lazio dan Roma, Juventus Tak Boleh Lepas Pedal Gas KontakPerkasa FuturesJuventus sedang melalui tren positif dengan meraih sepuluh kemenangan beruntun di Serie A. Bianconeri dituntut untuk mempertahankannya karena di hadapan mereka ada dua lawan tangguh.

Kemenangan 4-0 yang didapat Juve atas Udinese di Friuli, Minggu (17/1/2016), memastikan jarak mereka dengan Napoli tak melebar. Juve yang kini menempati posisi kedua di klasemen Serie A terpaut dua poin dari rivalnya itu.

“Kami bermain sangat baik, kami dalam bentuk permainan yang bagus. Namun, kami belum meraih apa-apa. Kami tak boleh mengendur,” ujar gelandang Juve, Sami Khedira, di situs resmi klub.

Khedira mencetak satu dari empat gol Juve ke gawang Udinese. Tiga gol lainnya dicetak Paulo Dybala (dua gol) dan Alex Sandro.

“Kami harus memastikan tren positif ini berlanjut. Ini adalah musim yang panjang dan kami baru menempati posisi kedua pada pertengahan musim,” ujar Khedira.

Juve akan menghadapi lawan berat pada dua pertandingan berikutnya. Mereka akan dijamu Lazio di perempatfinal Coppa Italia, Rabu (20/1), kemudian menghadapi AS Roma di kandang sendiri dalam lanjutan Serie A, Minggu (24/1) mendatang.

“Sejauh ini kami sudah merasakan beberapa momen hebat, tapi sekarang adalah waktu yang sangat penting bagi saya dan rekan-rekan yang lain di skuat. Kami tertinggal dua poin dari Napoli dan kami telah mengirim sebuah pesan penting untuk rival-rival kami dengan memenangi sepuluh laga berturut-turut,” kata Dybala.

“Meski begitu, kami tak boleh melepas pedal gas sedetik pun. Napoli dan Inter adalah lawan paling berbahaya. Namun, kami juga tak boleh menganggap enteng Roma dan Fiorentina,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.