PT KONTAK PERKASA FUTURESMencuatnya Gabriel Jesus sudah membuat masa depan Sergio Aguero dispekulasikan. Tapi Aguero diyakini bisa bersaing sehat dengan Gabriel.

Gabriel mendadak jadi bintang baru City setelah kedatangannya dari Palmeiras Januari ini. Semenjak debutnya di laga lawan Tottenham Hotspur, Gabriel selalu jadi pilihan Pep Guardiola di tiga pertandingan terakhir.

Bahkan di dua laga terakhirnya Gabriel selalu jadi starter dan bermain cemerlang dengan torehan tiga gol dan satu assist, termasuk dua golnya yang memenangkan City atas Swansea City akhir pekan lalu.

Kemunculan Gabriel ini membawa “korban” yang tak lain adalah bomber andalan City, Aguero, yang dibangkucadangkan di dua pertandingan terakhir di Premier League. Kondisi ini membuat masa depan Aguero mulai dispekulasikan.

Apalagi Aguero tak lama setelah laga kontra Swansea mengungkapkan kansnya untuk pergi dari Etihad Stadium. Ketertarikan beberapa klub besar jadi alasan lain, di samping kemunculan Gabriel saat ini.

Tapi Aguero diyakini takkan menyerah begitu dan bakal berjuang keras mendapatkan kembali tempatnya. Apalagi persaingan di tim besar itu merupakan hal lumrah dan harus dijalani setiap pemain.

“Sepakbola memang seperti ini – khususnya dengan skuat besar seperti sekarang, ketika Anda punya lebih dari satu pemain to di setiap posisi,” ujar bek City, Pablo Zabaleta, seperti dikutip Soccernet.

“Dan tentu saja, Sergio selama ini selalu jadi pilihan pertama. Kini kami punya Gabriel Jesus, yang bermain sangat baik di dua laga terakhir,” sambungya.

“Saya rasa bagus kalau kami punya dua pemain berkualitas seperti itu. Saya rasa bagus kalau ada persaingan sehat di tim – Anda harus bisa tampil baik untuk mempertahankan tempat Anda di tim dan wajar untuk skuat yang besar.”

“Dia sudah dewasa. Dengar, beberapa musim lalu ada Tevez, Balotelli, Dzeko, dan Aguero. Ini bukan pertama kalinya dia dicadangkan. Kami butuh skuat tangguh untuk menjadi juara,” tutupnya.

Aguero musim ini sudah tampil 28 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 18 gol, termasuk 11 gol di Premier League. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES