Dolar Amerika Turun Terhadap Yield; Aussie NaikDolar Amerika mengalami penurunan ke level terendah versus sekeranjang pasangannya sejak
bulan Oktober pasca yield treasuri turun terhadap permintaan penurunan resiko dan adanya laporan yang menunjukkan peningkatan di perekonomian Spanyol.

Mata uang Euro menguat ke tujuh minggu tertinggi versus dolar Amerika terhadap spekulasi perekonomian regional yang membaik akan menghalangi Bank Sentral Eropa (ECB) dari memperkenalkan lebih banyak stimulus dalam pertemuannya minggu ini. Yield AS turun pekan lalu setelah gain di atas perkiraan dalam data pekerjaan April yang gagal untuk meredam kekhawatiran pertumbuhan ekonomi AS masih tidak merata dan Federal Reserve tidak ingin terburu-buru untuk mengurangi program stimulusnya. Dolar Australia menguat setelah Reserve Bank mengatakan pasar kerja telah membaik dan mata uang Selandia Baru naik untuk hari keenam.

The Bloomberg Dollar Spot Index, indeks yang memantau greenback terhadap 10 mata uang utama, turun 0,5 persen menjadi 1,002.55, pada 12:09 siang waktu New York, mencapai level terendah sejak 29 Oktober.

 Artikel: kontakperkasa futures.