Dolar Pertahankan Gain Terkait Spekulasi Kenaikan Suku Bunga KontakPerkasa Futures, Dolar mempertahankan kenaikan versus sebagian besar mata uang utama mereka seiring naiknya kemungkinan kenaikan suku bunga Desember, dengan data yang dirilis pada hari Selasa diperkirakan akan menunjukkan ekonomi kuartal terakhir AS mengembang lebih dari yang dilaporkan sebelumnya.

Greenback diperdagangkan di dekat level tujuh bulan tertingginya terhadap euro setelah Presiden Fed San Francisco John Williams mengatakan ada “kasus yang kuat” untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember apablila data AS terus menunjukan kenaikan. Dolar Australia tetap berada di level yang lebih rendah sebelum Gubernur bank sentral Glenn Stevens berbicara pada hari Selasa.

Dolar mencapai level $ 1,0641 per euro pada pukul 10:34 pagi waktu Tokyo dari level $ 1,0636 pada hari Senin, ketika menyentuh level $ 1,0593, yang merupakan level terkuat sejak 15 April. Greenback sedikit berubah pada level 122,72 ¥ dari level 122,84.

AS akan merevisi estimasi kuartal ketiga produk domestik bruto menjadi 2,1 persen dari 1,5 persen, menurut ekonom dalam survei Bloomberg sebelum rilis data hari ini. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.