Dollar Tetap Tinggi Jelang Beige Book ditengah Prospek Tapering the FedBloomberg (15/01) Nilai mata uang dollar masih tetap tinggi yang mengikuti gain terbesar selama empat pekan terakhir sebelum the Fed merilis survey bisnis beige book.

Index spot Bloomberg Dollar kemarin mengakhiri tiga hari penurunan setelah duang anggota pemilihan suara dari FOMC yang menyerukan untuk melanjutkan langkah pengurangan dalam pembelian asset bank sentral bahkan setelah rilis data pekerjaan ditanggal 10 Januari pekan lalu yang berada jauh dari estimasi ekonom.

Sedangkan mata uang euro telah mempertahankan kenaikan selama empat hari versus greenback menjelang angka dari Eropa yang kemungkinan dapat memperlihatkan surplus perdagangan dikawasan tersebut yang masih tersisa mendekati rekor tertinggi.

Index spot Bloomberg Dollar telah sedikit berubah dilevel 1,025.46 pada jam 10:10 pagi di Tokyo yang mengikuti lonjakan kemarin sebesar 0.4%, yang terbanyak sejak tanggal 18 Desember, acuan tersebut mengukur nilai greenback terhadap 10 mata uang rekanan utama lainnya, termasuk mata uang won Korea, peso dari Meksiko dan real Brazil.

Sementara itu greenback dibeli pada level 104.12 yen setelah kemarin naik sebanyak 1.2% ke level 104.22, selain itu mata uang bersama Eropa sedikit berubah dilevel harga $1.3671 setelah gain sebanyak 0.8% dalam empat sesi sebelumnya, sedangkan yen berada dilevel harga 142.35 per euro mengikuti penurunan sebesar 1.2% bergerak menuju ke level 142.56.

 Artikel: kontakperkasa futures.